Taliban Kenalkan 40 Polwan Baru Afghanistan

Taliban Kenalkan 40 Polwan Baru Afghanistan

TERLIHAT dari unggahan jurubicara Taliban Suhail Shaheen di Twitter pada Senin (21/2) yang memperkenalkan 40 petugas polisi wanita (polwan) lulusan Akademi Kepolisian di Kabul.

Itu adalah pertama kalinya bagi seorang pejabat senior Taliban berbicara terkait pelatihan dan perekrutan perempuan sebagai aparat keamanan.

\"40 polisi wanita lulusan Akademi Kepolisian di Kabul. Mereka akan bergabung dengan pasukan keamanan negara untuk melayani rakyat dan negara mereka di Afghanistan yang merdeka. InsyaAllah,\" ujarnya, sembari mengunggah video para polwan.

Namun tidak seperti polwan pada umumnya, pada video unggahan Shaheen tersebut, mereka tidak mengenakan seragam.

BACA JUGA:

·  Kota Cirebon PPKM Level 4, Cuma 4 Daerah di Indonesia

·  PPKM Level 4 untuk Kota Cirebon dan 3 Daerah Ini, Berikut Beberapa Aturannya

Sejak Taliban mengambil alih kekuasaan pada pertengahan Agustus lalu, semua aparat keamanan perempuan, termasuk tentara dan polisi, berusaha melarikan diri dari Afghanistan karena takut dengan pembalasan kelompok tersebut.

Saat ini, Taliban berusaha untuk mendapatkan pengakuan internasional di tengah krisis ekonomi dan kemanusiaan yang setiap hari menghantui.

Namun komunitas internasional dengan kompak menekankan, tidak akan ada pengakuan untuk rezim Taliban di Afghanistan sampai mereka membentuk pemerintahan yang inklusif dan melindungi hak-hak perempuan untuk mendapatkan pendidikan dan bekerja.(rmol)

BACA JUGA:

·  Kebakaran Ponpes di Karawang, 8 Santri Usia SD Meninggal Dunia

·  Babi China, Biang Kerok Pedagang Tempe dan Tahu Demo di Indonesia, Loh Kok Bisa?

·  Aturan Baru Pengeras Suara Masjid, Volume Suara Maksimal Segini

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: